BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Senin, 27 Agustus 2012

Kepastian Jadwal Balap Powercross


Kepastian Jadwal Balap Powercross


Awal Oktober nanti, akan dijadikan seri pembuka Powercross musim 2012. Rencananya event kejuaraan yang mengedepankan hiburan dalam balutan balap motor garuk tanah itu, akan diselenggarakan sebanyak 5 seri.

“Sampai saat ini soal lokasi penyelenggaraannya masih dalam tahap perundingan dengan pihak sponsor. Untuk tanggal penyelenggaraannya sudah pasti,” kata A. Judhiarto, bos Lightning Production (LP) selaku promotor lomba.

Berbicara soal rancangan lokasi penyelenggaraan, Powercross musim ini planningnya dihelat di 3 lokasi. Ada 2 seri yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah, 2 Lokasi di Jawa Timur dan 1 Lokasi di Mataram.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta Powercross tiap minggu akan geber tunggangannya di trek tanah yang di desain pihak LP. “Khusus seri ke-5 yang rencananya di Mataram dan juga sebagai seri final, penyelenggaraannya akan dibuat jeda 2 minggu setelah pelaksanaan seri ke-4. Sehingga peserta punya waktu yang lebih banyak untuk istirahat. Selain itu, perjalanan ke Mataram dari pulau Jawa yang butuh waktu juga jadi alasannya,” jelas Judhiarto.

Khusus untuk seri final di Mataram, akan juga dipakai sebagai salah satu seri dari kejuaraan Motocross FIM Asia. Dengan demikian selain crosser dari Amrik, Eropa dan Australia, pada seri pamungkas itu juga akan hadir crosser papan atas dari Asia.

Enggak hanya Power to Power yang akan jadi ajang hiburan bagi penikmat balap garuk tanah. Balapan secara estafet juga dipastikan akan jadi suguhan yang menarik bagi penonton.

Jadwal tiap minggu balap, memang sudah biasa untuk ikutan ajang Powercross. Tapi perlu diingat, menurut perkiraan BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika) Oktober nanti sudah masuk musim hujan.

Jangan sampai kejadian musim 2010 dibeberapa lokasi balap terjadi lagi. Di mana crosser bukan berlaga di trek tanah, melainkan di trek bubur tanah.
 (otosport.co.id)

0 komentar:

 
obat kanker payudara|ace maxs|obat stroke| obat kanker payudara| obat asam urat