BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Selasa, 30 Oktober 2012

Tikungan ke-4 Phillips Island Pupuskan Harapan Pedrosa



MOTOGP: Tikungan ke-4 Phillips Island Pupuskan Harapan Pedrosa, Lorenzo Juara Moto GP 2012 


Phillips Island memang menjadi milik Casey Stoner (Repsol  Honda),  karena dia kembali menjadi  juara dan merupakan yang ke-6 secara berturut-turut.

Namun, sukses Stoner itu terasa getir bagi Tim Repsol Honda, karena rekan satu timnya, Dani Pedrosa,  justru bernasib sial di tengah hingar-bingar kado perpisahan Stoner tersebut. Selain itu, Phillips Island justru ‘memberikan’ gelar Juara Moto GP 2012 kepada Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing).

Data Live Timing Moto GP menunjukkan Pedrosa melakukan start dengan mulus sehingga menyodok di urutan terdepan saat mengijak finish di lap 1.

Saat itu, Pedrosa unggul  0,256 detik atas Stoner di posisi ke-2 dan 0,259 detik atas Lorenzo di posisi ke-3. Sepertinya, Stoner sengaja memberikan jalan bagi Pedrosa untuk menjadi juara di Phillips Island guna membantu menjadi Juara Moto GP 2012, kendati peluangnya sangat tipis karena Lorenzo cukup finish ke-3 di Phillips Island dan di Valencia (seri ke-18 atau seri terakhir).

Namun, nasib ternyata berbicara lain. Memasuki lap ke-2, Pedrosa ternyata menjadi korban tikungan ke-4 yang merupakan salah satu dari dua tikungan kanan yang sangat tajam.

Pedrosa pun tak dapat melanjutkan balapan dan harus merelakan Juara Moto GP kepada Lorenzo. Maklum, dengan Dani Pedrosa tanpa meraih poin, Lorenzo cukup mendapat tambahan 3 poin dengan finish di posisi ke-13 untuk menjadi Juara Moto GP 2012.

Menyadari kondisi itu, Stoner akhirnya memiliki kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri dan tidak lagi memiliki keharusan untuk mengikuti skenario tim order dengan membantu memenangkan Pedrosa.

Hasilnya pun terlihat jelas dominasi Stoner di Tanah Airnya sendiri. Stoner unggul telak  9,223 detik dari Lorenzo saat  menyentuh garis finish.

Namun, demikian Lorenzo sangat puas finish di posisi ke-2 dan kegembiraan itu melebihi eforia Stoner, karena di Phillips Island-lah Lorenzo merengkuh gelar Juara Moto GP 2012.

Dengan tambahan 20 poin menjadi 350, posisi Lorenzo tak akan terkejar oleh siapapun.  Bahkan, tidak membalap di seri terakhir atau seri ke-18 Moto  GP di Valencia (Minggu 11/11/2012) pun, gelar Juara Moto GP sudah di tangah Lorenzo.

0 komentar:

 
obat kanker payudara|ace maxs|obat stroke| obat kanker payudara| obat asam urat